Translate it

Kamis, 25 Juni 2015


knalpot racing
Hai kawan.. Mas Walid mau sharing lagi nih.
sebelum kalian pasang knalpot racing, pikir dulu yah. secara logika kan semua standart motor itu sudah di ukur dan disesuaikan agar semua berjalan baik seperti seharusnya.
nah sedangkan knalpot racing kadang ada yang tidak di hitung ini itunya.  hehehe apalagi produksi bikin sendiri.

Dengan semakin banyaknya motor sport yang digelontorkan, semakin banyak pula rider yang berkeinginan untuk menambah performa engine-nya. Yang paling sering dilakukan adalah dengan mengaplikasikan knalpot racing, dengan berbagai “propagandanya”. Ternyata aplikasi knalpot racing yang serampangan seringkali tidak memberikan kenaikan performa yang signifikan bahkan dapat merusak mesin, nah lho…
Kok bisa ? Jelas bisa bro, mari kita diskusikan bersama
Mari kita bahas dari efek merugikan dari penggunaan knalpot racing mulai dari yang paling ringan sampai yang paling berat. Intinya ada di komposisi bensi dan udara yang diindikasika oleh AFR (air fuel ratio)
AFR
  1. Penggunaan knalpot standar adalah yang terbaik untuk konfigurasi standar. Dalam range rpm kerja tetentu, misalnya mulai dari 3000 – 10000 rpm ternyata nilai AFR bervariasi mulai dari yang miskin – sedang-optimal-kaya. Dengan mengaplikasi knalpot racing (tanpa seting apapun), maka kenaikan tenaga hanya terjadi pada daerah rpm yang afr-nya kaya, sedangkan pada daerah yang afr-nya miskin malah ngempos. Akhirnya kenaikan tenaga hanya sedikit/tidak signifikan jika dibandngkan dengan harga knalpotnya
  2. Perancangan dan penggunaan knalpot racing dengan cara ngawur, akan membuat campuran bensin+bensin lebih cepat meninggalkan ruang bakar (akibat minim nya backpressure). Hal ini dapat mengakibatkan berkurangnya pendinginan mesin, sehingga mesin dapat lebih panas dari standar-nya
  3. Kenikan panas yang berlebihan dapat merusak mesin, mulai dari busi meleleh, sampai piston ceket/nge-jam. Yang terakhir ini bisa membuat mesin jebol.
Lebih kurang mohon maaf, bagi suhu2 yang lebih kompeten mohon koreksinya.maklumlah saya bukan orang otomotif. ini saya kutip dari sebuat situs.


Tags :
informasi tentang apa bagaimana apakah yang terjadi dampak akibat jika sisi baik sisi buruk nilai positif nilai negatif Akibat Buruk Aplikasi Knalpot Racing yang terbaru baru paling baru sangat baru terbaru terbaik baik sangat baik terbaik dan sangat lengkap terlengkap paling lengkap update terupdate paling sangat update.

0 komentar:

Semoga Blog sederhana saya ini bisa berguna bagi pembaca semua...

Adf.ly

hanya berbagi yang saya dapatkan dan cari. Diberdayakan oleh Blogger.